Gotransport Sewa Mobil Banyuwangi

Go Transport Sewa Mobil Banyuwangi Murah

Rekomendasi 7 Wisata di Banyuwangi yang Hits dan Mendunia​

Kawah Ijen adalah salah satu wisata ikonik yang harus anda kunjungi saat berada di Banyuwangi. Tempat wisata ini masih bagian dari Taman Nasional Baluran yang ada di perbatasan Bondowoso dan Banyuwangi. Oleh karena itu, wisata ini tak hanya dikenal sebagai Kawah Ijen Banyuwangi saja, akan tetapi juga Kawah Ijen Bondowoso. Bagi anda yang tertarik ingin menyambangi wisata ini, ada baiknya anda simak dulu ulasan lengkapnya berikut ini.

Tempat Wisata Kawah Ijen

Kawah Ijen memiliki pesona tersendiri yang membedakannya dengan tempat wisata lainnya. Adapun salah satu pesonanya yaitu adanya fenomena api biru (blue fire). Fenomena yang hanya terjadi di Kawah Ijen ini sangat mencuri perhatian, mulai dari wisatawan, ahli geologi, hingga peneliti. Fenomena ini bisa terlihat secara jelas saat dini hari dengan menempuh pendakian selama 4 jam. Tak hanya blue fire, anda nantinya juga akan disuguhkan dengan view sunrise yang mempesona.

Saat anda menyambangi kawah ini, pastikan anda selalu berhati-hati. Bukan hanya karena medan jalannya yang curam, akan tetapi juga gas belerangnya. Perlu untuk anda ketahui, Ijen termasuk gunung berapi yang aktif sehingga masih mengandung gas belerangnya. Bahkan kawah ini sering ditutup secara mendadak karena kandungan gas belerangnya yang tinggi. Untuk mengatasi bahaya gas belerang, anda nantinya akan dibekali dengan masker yang dilengkapi penyaring udara.

Harga Tiket Masuk

Anda bisa sambangi kawah ini secara lebih dekat dengan membayar tiket masuk. Adapun harga tiket masuknya hanya Rp 5.000 di hari biasa dan Rp 7.500 di hari libur. Harga tiket masuk yang diberlakukan akan lebih mahal untuk wisatawan mancanegara. Dimana turis asing harus membayar Rp 100.000 di hari biasa dan Rp 150.000 di hari libur.

Lokasi dan Rute

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, Kawah Ijen terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso, Jawa Timur. Lokasinya berdampingan dengan Gunung Marapi. Berbicara mengenai lokasinya, tak sedikit wisatawan yang penasaran dengan tinggi Kawah Ijen berapa mdpl. Perlu diketahui, Kawah Ijen mdpl sebesar 2.386 sehingga gunung ini terbilang tinggi. Disamping itu, Kawah Ijen juga termasuk danau asam terbesar di dunia sehingga sayang jika anda melewatkannya.

Untuk rutenya, anda bisa menuju lokasi Kawah Ijen dengan dua pilihan jalur. Jalur pertama dari arah barat, yakni Surabaya, Malang dan Probolinggo. Sementara jalur yang kedua dari arah timur, yakni Banyuwangi dan Bali. Hanya saja, jalur barat lebih banyak dipilih karena medan jalannya yang mudah diakses dan banyak ditemukan akomodasi penginapan.

Dengan memilih rute ini, anda bisa memulai perjalanan dari Surabaya ke Kota Bondowoso. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke Sempol. Kemudian anda bisa lanjut ke Banyupait dengan bus hingga tiba di Paltuding. Dengan menggunakan mobil, anda nantinya akan tiba di puncak danau Ijen yang jaraknya 3 km. Untuk bisa tiba di lokasi, anda harus jalan kaki selama 2 jam pendakian. Namun rasa lelah anda akan hilang seketika setelah tiba di Kawah Ijen dan melihat pemandangannya yang instagrammable.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Kawah Ijen tanpa perlu repot, anda bisa percayakan kepada Gotransport.co.id. Kami Gotransport.co.id melayani sewa mobil dengan harga yang terjangkau. Untuk menggunakan layanan sewa mobil kami, anda bisa datang langsung ke Perum Pakis Jalio Block B5 RT2 RW3 Sumberrejo Banyuwangi Jatim. Selain itu, bisa juga hanya dengan menghubungi Eko Triwibowo via email ekotriwibowo01@gmail.com ataupun no hp 081358974009. 

keyword 3: kawah ijen

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top