Gotransport Sewa Mobil Banyuwangi

Go Transport Sewa Mobil Banyuwangi Murah

Pantai Pulau Merah Banyuwangi Wisata Favorit untuk Surfing​

Sekarang ini pantai Pulau Merah Banyuwangi telah menjadi sasaran destinasi wisata yang paling favorit untuk para wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Hal ini disebabkan karena keindahan pesona pantai yang disuguhkan dan ombak yang bisa dipakai untuk kegiatan surfing. Selain itu pantai ini juga masih terjaga kebersihannya.

Banyuwangi memang kaya pantai, hal ini juga menjadikan banyuwangi lebih dikenal di mata dunia. Hampir setengah wilayah Banyuwangi memang dikelilingi pantai. Salah satunya pantai yang saat ini sedang dilirik oleh para wisatawan yakni pantai Pulau Merah di Banyuwangi yang berlokasi di ujung selatan kabupaten Banyuwangi.

Lokasi Pulau Merah Banyuwangi

Lokasi dari pantai ini berada di dusun Pancer, Sumberagung. Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur. Nama pantai ini berasal dari adanya bukit kecil yang mempunyai tinggi kurang lebih 200 m dan tersusun dari tanah yang berwarna merah. Lokasinya berada di dekat pantai bukit ini bisa dikunjungi oleh wisatawan saat airnya surut. Saat air laut pasang, bukit ini menjadi pulau yang terpisahkan oleh air laut daripada tersebut.

Di pantai ini juga terdapat pura yang seringkali dipakai oleh umat Hindu di daerah sana untuk melakukan upacara keagamaan yaitu Mekiyis. Pantai ini berupa hamparan pasir putih yang memanjang sampai dengan 3 kilometer. Menghadap langsung ke samudra Hindia ke arah selatan. Pasir yang ada di pantai ini mempunyai warna putih dan kadang tampak agak pink atau kemerahan.

Berbagai macam aktivitas yang bisa anda lakukan di tempat ini sangat banyak. Mulai dari snorkeling, surfing, menikmati indahnya pemandangan pantai, berkeliling di bukit pasir merah, mengunjungi pura hingga berwisata kuliner. Semuanya lengkap tersedia di kawasan wisata pantai ini.

Agar bisa sampai ke pantai ini anda bisa menempuh perjalanan 60 km dari pusat kabupaten Banyuwangi. Dari pusat kota, anda harus berkendara ke arah Srono lalu menuju Kesilir dan diteruskan sampai ke pantai Pulau Merah. Walaupun banyak melalui jalan desa dan kelok-kelok. Tetapi berjalannya cukup mudah, sebab sudah terkenal jadi anda akan menemukan banyak papan penunjuk jalan ke pantai ini.

Tiket Masuk Pulau Merah Banyuwangi

Agar bisa masuk kawasan pantai ini anda tidak butuh kocek yang besar hanya dengan membayar Rp8.000 per orang , anda bisa menikmati indahnya pantai ini. Sementara itu, untuk parkir kendaraan pastinya anda harus mengeluarkan biaya yang berbeda dengan tiket masuk.

Parkir mobil diwajibkan membayar Rp5.000 sementara untuk parkir motor Rp2.000 biaya parkir ini tergolong murah bagi ukuran tempat wisata. Bagi anda yang berasal jauh dari pantai bisa memanfaatkan fasilitas homestay untuk beristirahat di malam hari. Karena rata-rata homestay yang ada di pantai ini tarifnya cukup terjangkau hanya sekitar Rp100.000 per malam.

Bagi anda yang berasal jauh dari Banyuwangi dan tidak membawa kendaraan untuk menuju ke tempat wisata ini maka anda tak perlu khawatir. Anda bisa menghubungi Go Transport. Karena gotransport.co.id menyediakan jasa sewa mobil yang siap digunakan untuk mengantarkan anda ke berbagai tempat wisata menarik di daerah Banyuwangi.

Untuk bisa mendapatkan pelayanan jasa sewa mobil terbaik dari kami sangatlah mudah. Anda bisa menghubungi kami Eko Triwibowo pada nomor telepon 081358974009 atau email ekotriwibowo01@gmail.com.

Selain itu Go Transport beralamatkan di Perum Pakis Jalio, Block B5 Rt2 Rw3, Sumberrejo, Banyuwangi, Jatim. Anda bisa kunjungi website kami gotransport.co.id untuk informasi lebih lengkap. Mulai sekarang, dapatkan kemudahan berwisata ke Pulau Merah Banyuwangi bersama Go Transport.

Keyword 5: pulau merah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top