Gotransport Sewa Mobil Banyuwangi

Go Transport Sewa Mobil Banyuwangi Murah

4 Tempat Wisata di Banyuwangi yang Akan Membuat Perjalanan Anda Tak Terlupakan

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia dan sebagian orang asing, Banyuwangi dikenal sebagai tempat persinggahan saat berwisata ke Pulau Dewata, Bali. Sedikit yang mereka tahu, Banyuwangi menyimpan lebih dari beberapa permata tersembunyi yang menunggu untuk ditemukan.

Terletak di ujung timur Jawa, Banyuwangi adalah tempat yang baik untuk menjelajahi beberapa fitur Jawa Timur yang tak terlupakan. Di sinilah Anda dapat memulai petualangan Anda ke nyala blue fire Kawah Ijen yang menakjubkan, menaklukkan Gunung Raung yang mengesankan, mengatasi 7 gulungan ombak peselancar legendaris di G-Land.

Jadi apa lagi yang bisa Anda lakukan di sini? Baca di bawah ini untuk garis besar semua hal yang dapat dilakukan di Banyuwangi.

1 | Jelajahi Pantai

4 Things to Do in Banyuwangi that Will Make Your Trip Unforgettable

Kesenangan di bawah sinar matahari tidak pernah berlebihan dan Banyuwangi adalah tempat yang menawarkan beberapa kesenangan di bawah sinar matahari yang pernah Anda cari di Jawa atau Bali. Bagian terbaik? Sebagian besar pantai di dan dekat wilayah ini masih bersih dan belum tersentuh, menjadikannya tempat yang sempurna untuk petualangan terpencil.

Menyelam, snorkeling, dan berjemur hanyalah beberapa aktivitas khas yang dapat dilakukan di salah satu pantai di Banyuwangi yang memiliki beberapa biota bawah laut yang paling menakjubkan. Namun, pantai di kawasan ini menawarkan lebih banyak lagi.

4 Things to Do in Banyuwangi that Will Make Your Trip Unforgettable

Beberapa tempat pelarian sinar matahari terbaik di kawasan ini adalah Pulau Tabuhan, tempat yang ideal untuk kiteboarding; pantai Pulau Merah (Pulau Merah) yang menawan dengan pasir dan tanahnya yang kemerahan, cocok untuk peselancar yang ingin berlatih tubing; pantai Grajagan yang mempesona dengan pasir hitamnya dan nelayan tradisional siap membawa Anda dalam perjalanan memancing tradisional, juga cocok untuk peselancar yang ingin mengarungi ombak; dan pantai Plengkung yang legendaris, atau G-Land, yang terkenal dengan 7 gulungan ombaknya yang tingginya bisa mencapai 6 meter, merupakan tantangan nyata bagi peselancar profesional di seluruh dunia.

2 | Taklukkan Gunung Berapi

4 Things to Do in Banyuwangi that Will Make Your Trip Unforgettable

Banyuwangi juga merupakan rumah bagi beberapa gunung berapi dan kawah paling menakjubkan di Indonesia. Salah satu gunung berapi paling masif di daerah ini adalah Gunung Raung, yang berdiri 3.282 meter di atas permukaan laut. Salah satu jalur pendakian menuju puncak Gunung Raung dianggap sebagai salah satu pendakian gunung paling ekstrim di Indonesia. Ini sangat cocok untuk pemberani yang ingin menguji kecerdasan dan stamina mereka terhadap alam. Perjalanan itu, tentu saja, akan sangat berharga begitu Anda sampai di puncak.

Tapi tahukah Anda mengapa kebanyakan orang berduyun-duyun ke kompleks stratovolcano ini? Untuk melihat sekilas nyala api biru elektrik yang mempesona yang terletak di Kawah Ijen, atau Kawah Ijen. Tontonan memesona ini sering terlihat mengalir menuruni gunung di malam hari. Api biru sebenarnya adalah cahaya dari pembakaran gas belerang yang muncul dari celah-celah di gunung berapi pada tekanan dan suhu tinggi. Ketika mereka bersentuhan dengan udara, mereka menyala, mengirimkan api setinggi 5 meter.

Apakah Anda memiliki keberanian untuk menaklukkan beberapa gunung berapi paling mematikan namun menarik yang terletak di Cincin Api dunia?

3 | Menghadiri Festival

4 Things to Do in Banyuwangi that Will Make Your Trip Unforgettable

Banyuwangi Festival 2016 merupakan festival tahunan sepanjang tahun yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Acara ini terdiri dari puluhan festival dan acara yang diadakan sepanjang tahun. Tahun ini, festival dimulai pada Maret 2016.

Acara di bawah festival ini merupakan perpaduan menarik dari acara budaya, tradisional dan modern, seperti festival musik Ijen Summer Jazz Banana, kompetisi Layang-layang dan Selancar Angin dan banyak festival atau perayaan tradisional lainnya. Jika Anda ingin pengalaman budaya yang lebih, datanglah ke Festival Kuwung (Festival Pelangi) kabupaten yang diadakan pada akhir setiap tahun yang mempromosikan seni dan budaya asli Banyuwangi. Untuk pengalaman yang lebih modern, datanglah ke festival musik Ijen Summer Jazz Banana pada bulan Oktober untuk menikmati alunan musik yang menenangkan dan funky dari musisi terkenal lokal dan internasional.

4 | Masuk ke alam liar

4 Things to Do in Banyuwangi that Will Make Your Trip Unforgettable

Indonesia adalah rumah bagi beberapa alam terbaik yang ditawarkan. Satwa liar yang menakjubkan, flora yang memikat, dan hutan rimbun yang tampaknya telah terwujud dari fantasi dongeng klasik.

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Nasional Baluran, yang juga dikenal sebagai Africa Van Java atau Little Africa in Java. Taman ini memiliki banyak tempat menarik, seperti Hutan Evergreen yang rimbun, Goa Jepang (Gua Jepang) yang bersejarah, dan pantai Bama yang kaya akan karang. Taman ini juga merupakan rumah bagi sekitar 444 jenis flora dan lebih dari 200 jenis fauna.

Wilderventure lain yang bisa Anda lakukan adalah perjalanan ke Taman Nasional Alas Purwo yang mistis. Taman ini adalah rumah bagi beberapa spesies langka dan terancam punah di Indonesia. Namun, taman ini lebih dari sekadar cagar alam. Dalam bahasa Jawa, Alas Purwo secara harfiah berarti “Hutan Purba atau Hutan Purba”. Menurut legenda setempat, Alas Purwo adalah tempat pertama kali bumi muncul dari lautan. Banyak orang yang mencari pencerahan spiritual dan mistikus berkumpul di sini selama bulan Suro, Tahun Baru Jawa.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa dilakukan saat berada di Banyuwangi. Bersenang-senanglah dalam perjalanan Anda dan seperti yang dikatakan pintu masuk Alas Purwo, “Jangan tinggalkan apa pun selain jejak, Jangan ambil apa pun selain gambar.”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top