Gotransport Sewa Mobil Banyuwangi

Go Transport Sewa Mobil Banyuwangi Murah

Agrowisata Permakultur Study Tour di Lajer Pote

Agrowisata Permakultur Lajer Pote merupakan sebuah konsep wisata yang memadukan prinsip-prinsip permakultur dengan kegiatan wisata. Permakultur sendiri adalah sebuah filosofi desain yang meniru pola dan proses alami dalam menciptakan sistem pertanian yang berkelanjutan dan tahan lama.

Disini pengunjung tidak hanya menikmati pemandangan alam yang indah dan asri, tetapi juga bisa belajar dan mengetahui tentang prinsip-prinsip permakultur. Aktivitas yang ditawarkan dalam agrowisata permakultur Lajer Pote umumnya meliputi:

Tur edukasi: Pengunjung berkeliling kebun atau lahan permakultur setelah itu mempelajari tentang prinsip-prinsip permakultur, seperti desain lanskap, agroforestri, daur ulang nutrisi, dan pengendalian hama secara alami.

Workshop: Pengunjung dapat mengikuti workshop tentang berbagai topik berterkaitan dengan permakultur, seperti berkebun organik, pembuatan kompos, dan pengolahan hasil panen.

Memanen hasil panen: Pengunjung dapat memetik sendiri buah-buahan, sayur-sayuran, atau tanaman pangan lainnya yang melalui proses penanaman di kebun permakultur.

Membeli produk-produk permakultur: Pengunjung dapat membeli berbagai produk hasil panen dan olahannya, seperti buah-buahan segar, sayur-sayuran, madu, dan sabun herbal.

Menginap di akomodasi ramah lingkungan: Pengunjung dapat menginap di akomodasi yang melalui perancangan dengan prinsip-prinsip permakultur, seperti rumah bambu, rumah kayu, atau glamping.

Manfaat Agrowisata Permakultur

Agro wisata permakultur menawarkan berbagai manfaat, baik bagi wisatawan maupun masyarakat sekitar. Berikut beberapa manfaatnya:

  • Meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pertanian berkelanjutan. Dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pertanian berkelanjutan dan ramah lingkungan. Kemudian Memberikan edukasi tentang permakultur. Selain itu juga dapat menjadi sarana edukasi bagi masyarakat tentang prinsip-prinsip permakultur dan cara menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Mendukung ekonomi lokal. Metode ini dapat membantu meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar melalui penjualan produk-produk permakultur dan jasa wisata. Selanjutnya, Menjaga kelestarian lingkungan. Dan membantu menjaga kelestarian lingkungan melalui penerapan prinsip-prinsip permakultur yang ramah lingkungan. Oleh karena itu Mengikuti tempat wisata yang edukatif dan rekreatif. Agrowisata permakultur dapat menjadi pilihan wisata yang edukatif dan rekreatif bagi keluarga.

Agrowisata Permakultur Lajer Pote: Menyatukan Wisata, Pertanian Ramah Lingkungan, dan Keberlanjutan

Bercocok Tanam & Berkebun Jambu Kristal

Di Lajer Pote kamu dapat merasakan berkebun dan bercocok tanam Pohon Jambu. Kamu akan merasakan buah Jambu Kristal yang lezat ketika baru dipetik.

Panen Jambu Kristal di Agrowisata Permakultur Lajer Pote
Panen Jambu Kristal di Agrowisata Permakultur Lajer Pote
Jambu Kristal di Argo Wisata Permakultur Lajer Pote
Hasil Panen Jambu Kristal diLajer Pote
Panen Jambu Kristal di Argo Wisata Permakultur Lajer Pote
Ketika Panen Jambu Kristal di Lajer Pote

Merawat Jambu Kristal di Argo Wisata Permakultur Lajer Pote
Merawat Jambu Kristal di Lajer Pote
Panen Jambu Kristal di Argo Wisata Permakultur Lajer Pote
Panen Jambu Kristal di Lajer Pote
Panen Jambu Kristal di Argo Wisata Permakultur Lajer Pote
Panen Jambu Kristal di Lajer Pote

Agrowisata Permakultur Belajar Membuat Pupuk & Management mengelola Sampah Rumah Tangga Menjadi Kompos.

Mahasiswa Poltek Sulawesi sudah singgah di Lajer Pote. Untuk belajar proses bercocok tanam dengan metode Permakultur secara langsung dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Mahasiswa Poltek Sulawesi belajar agro wisata permakultur di Lajer Pote.
Mahasiswa Poltek Sulawesi belajar agrowisata permakultur di Lajer Pote.

Kuliner Khas di Agrowisata Permakultur Lajer Pote

Wisatawan Argentina menikmati rempah di Lajer pote

Agro wisata permakultur Lajer Pote kedatangan Bule Argentina untuk menikmati rempah lokal.
Agrowisata permakultur Lajer Pote kedatangan Bule Argentina untuk menikmati rempah lokal.

Menikmati Kuliner Khas Lokal Lajer Pote.

Menikmati Hidangan dari kebung sendiri.
Lezatnya Hidangan hasil Permakultur

Yuk Hubungi Kami untuk Join open Study Tour Agro Wisata Permakultur Lajer Pote.

Melalui Via Whatsapp : +62 813 5897 4009 atau Klik

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top