Gotransport Sewa Mobil Banyuwangi

Go Transport Sewa Mobil Banyuwangi Murah

Kecantikan Wisata Pantai Sukamade Surganya Penyu di Banyuwangi​

Pantai sukamade merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Pantai ini juga sering disebut dengan pantai Penyu Sukamade. Tempat ini menjadi surganya penyu bertelur di Banyuwangi. Penyu penyu raksasa yang mulai langka memiliki habitat yang bagus di pantai ini. Mereka bertelur dan menetas kan telur nya di kawasan pantai ini.

Selain itu kawasan pantai ini juga memiliki penetasan semi alami agar bisa menetaskan telur penyu yang sudah dikumpulkan oleh petugas. Pengunjung bisa menyaksikan langsung bagaimana penyu bertelur dan melihat penangkaran penyu serta ikut kegiatan pelepasan tukik ke laut. Bagi anda yang ingin berwisata ke pantai sambil melihat penyu bisa datang ke pantai Sukamade di banyuwangi.

Keindahan Pantai Sukamade

Seperti yang sudah disinggung tadi, pantai Sukamade taman nasional Meru Betiri ini menjadi salah satu tempat yang terkenal sebagai habitat penyu. Ini merupakan tempat dimana penyu penyu bertelur dan mereka berkembang biak. Ada banyak wisatawan yang datang ke destinasi wisata ini karena merasa penasaran.

Umumnya sekitar 80 penyu bertelur dengan kisaran 4 sampai 6 kali bertelur dalam setahun. Tentunya hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan berkunjung ke pantai ini.

Pantai ini termasuk pantai yang memiliki pasir coklat dan halus. Selain itu ombaknya juga cukup besar. Jalanan untuk menuju pantai ini masih banyak ditemui pohon besar yang tumbuh di area hutan. Kawasan pantai ini menjadi habitat berbagai macam penyu mulai dari penyu hijau, penyu sisik, penyu belimbing dan penyu slengkrak.

Lokasi dan Akses ke Pantai Sukamade

Lokasi pantai Sukamade berada di Sarongan, Pesanggrahan, Banyuwangi, Jawa Timur. Lokasinya cukup jauh dari kota Banyuwangi sekitar 100 kilometer. Untuk bisa sampai ke pantai ini bisa ditempuh dengan perjalanan 5 jam. Sebab rutenya panjang dan kondisi jalannya tidak selalu mulus. Disarankan bagi anda untuk menggunakan kendaraan jeep atau kendaraan model offroad.

Dari Banyuwangi kota anda akan menuju pantai Rajegwesi. Ini merupakan pintu gerbang masuk ke Sukamade. Dari pantai Rajegwesi diperlukan perjalanan 1 hingga 1,5 jam dengan jarak tempuh 30 km. Anda akan melintasi hutan dan perbukitan yang rimbun. Di sinilah perjalanan offroad yang sebenarnya akan anda mulai.

Bila anda melintas kawasan tersebut di malam hari, anda bisa bertemu satwa liar yang berkeliaran seperti banteng, rusa dan juga babi hutan. Anda akan melewati jalanan yang berbatu, menanjak dan becek serta berlumpur. Anda juga akan melintasi sungai dengan kedalaman 50 meter.

Transportasi

Salah satu jenis kendaraan yang ideal untuk bisa mencapai Sukamade adalah mobil jeep seperti kendaraan jeep di Bromo. Bila anda menggunakan kendaraan umum maka tidak ada transportasi yang bisa langsung menuju pantai ini. Oleh sebab itu anda harus mencari kendaraan yang sesuai untuk bisa menuju ke pantai ini. Salah satu solusinya anda bisa mempercayakan pada penyedia jasa sewa mobil Go Transport.

Jasa sewa mobil Go Transpot akan mengantarkan anda berkeliling ke baebagai tempat wisata menarik dan hits di Banyuwangi dan Jawa Timur. Hadir dengan driver profesional dan harga sewa yang terjangkau.

Go Transport akan mengantarkan anda menuju ke pantai Sukamade. Untuk pemesanan nya sangat mudah. Anda bisa menghubungi Eko Triwibowo dengan nomor telepon di 0813 5897 4009. Atau bisa juga melalui email EkoTriwibowo01@gmail.com. Untuk informasi selengkapnya mengenai jasa sewa mobil dan informasi wisata yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur anda bisa kunjungi website gotransport.co.id.

Keyword 7: pantai sukamade

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top